Anime Today : Yuru Camp



Informasi Umum

Judul : ゆるキャン△ / Yuru Camp / Laid-Back Camp
Tipe : Serial TV
Status : Tamat 
Studio : C-Station
Sumber Adaptasi : Manga
Genre : Slice of Life, Comedy
Rating : 13+

Sinopsis :
Sementara liburan yang sempurna untuk sebagian besar gadis seusianya mungkin liburan mewah dengan orang yang mereka cintai, cara ideal Rin Shima untuk menghabiskan hari liburnya adalah berkemah sendirian di kaki Gunung Fuji. Dari memasang tendanya hingga mengumpulkan kayu bakar, dia selalu melakukan semuanya sendiri, dan tidak punya rencana untuk meninggalkan dunianya yang kecil.

Namun, apa yang dimulai sebagai salah satu sesi berkemah biasa Rin entah bagaimana berakhir mendapatkan kejutan dan menjadi kemah berdua ketika Nadeshiko Kagamihara yang hilang terpaksa mengungsi di perkemahannya. Awalnya dia berniat untuk melihat pemandangan indah Gunung Fuji untuk dirinya sendiri, rencana Nadeshiko terganggu ketika dia akhirnya tertidur di tengah perjalanan ke tujuannya. Sendiri dan tanpa pilihan lain, ia mencari bantuan dari satu-satunya orang lain di sekitarnya. Meskipun perkenalan mereka tergesa-gesa, kedua gadis itu menikmati malam yang dingin bersama, makan ramen dan bercakap-cakap sementara api unggun membuat mereka tetap hangat. Dan bahkan setelah saudara perempuan Nadeshiko akhirnya menjemputnya malam itu, kedua gadis itu diam-diam merenungkan kemungkinan perjalanan berkemah bersama.

Bahasan

Merupakan anime yang diadaptasi dari manga bergenre Slice of Life. Menceritakan tentang kehidupan berkemah santai. Dimulai dari karakter yang lebih suka berkemah sendirian dan bagaimana pandangannya akan berubah setelah pertemuan yang tidak diduga. Anime ini juga berisikan tentang pengetahuan dasar tentang berkemah yang baik dan benar. Memperlihatkan seperti apa kehidupan berkemah yang santai, dan bagaimana kegiatan berkemah itu menyenangkan dan menarik.

Cocok ditonton jika menyukai cerita kehidupan sehari-hari, cerita tentang perkemahan, cerita tentang  kawaii girls doing kawaii things dan lainnya. Dan mungkin saja jika tertarik dengan dunia perkemahan (yang santai).

Art/Graphic : Oke
Soundtrack/OST : Oke
VA/Voice Actress/Acting : Oke
Story : Oke
Personal rating di MAL : 10/10

Lainnya

Fanservice : Sangat sedikit
Sekuel : Akan ada S2
Manga : Ada (belum tersedia di Indonesia)
Dapat ditonton secara legal : Ya. Tonton di Crunchyroll

========================================================================
Ikuti juga media sosial berikut :

Fanpage Facebook : 10newbplay
Instagram : @kamisjalanjalan
Twitter : @10NewbPlay
Youtube : 10NewbPlay
MyAnimeList : 10newbplay

Comments